Jumat, 03 Januari 2014

CARA BBM di PC/Laptop Dengan Genymotion versi 2.0.3

Selamat siang sobat blogger semuanya..kali ini saya akan coba share mengenai cara instal BBM di Pc atau Laptop dengan menggunakan virtual genymotion.
  Genymotion yg kita pergunakan adalah yg versi terbaru yaitu Genymotion 2.0.3.
Bahan-bahan yg diperlukan adalah
1. Genymotion
2. Virtual Box
Anda bisa download langsung di situs resminya www.genymotion.com   Silahkan daftar dulu disana klik Sign up lalu masukkan email dan password anda setelah itu Konfirmasi email anda dengan membuka email anda,lalu masuk lagi ke www.genymotion.com dan download genymotion nya.
Pilih yg sesuai Device anda,Saya sarankan pilih yang Genymotion 2.0.3 with virtual box,jika anda pengguna OS 32 maka pilih yg Os32.
   Setelah semuanya sudah sesuai dgn spec Device anda mulailah mendaownload. Proses download mungkin akan berlangsung lama,tergantung kecepatan internet atau komputer anda.
  Saya sarankan Spec minimal PC/Laptop anda Ram minimal 2GB,Processor 2 GHz keatas Dual Core.
Download Java terbaru agar virtual genymotion bisa berjalan.
  Ok kembali ke proses download genymotion tadi,kalau semuanya sudah terdaownload silahkan Instal Genymotin dan Virtual Box nya seperti biasa.
   Setelah selesai semua silahkan buka Genymotion anda biasanya pertama kali dibuka dia akan meminta username dan password,masukkan aja email/username dan password yg anda masukkan sewaktu mendaftar di genymotion tadi. Kalau Genymotion sudah terbuka,sekarang saatnya menambah virtual device genymotion nya biasanya berbentuk file ova,Caranya klik Add pada Genymotion lalu pilih salah satu Device yg tersedia,contoh kita pilih Nexus 4.2.2 17 API lalu klik Next dan tunggu sampai proses download selesai,mungkin akan sdikit lama karna ukuran filenya yg lumayan besar sekitar 150-200 MB tergantung Device yang anda pilih tadi. Tapi kembali lagi ke jaringan internet dan kecepatan komputer anda.
   Langkah selanjutnya setelah semuanya terdownload adalah silahkan dibuka Device yg sudah di download tadi. Klik Play tunggu sampai Virtual Androidnya terbuka,kalau anda gagal membuka atau ada error gitu,silahkan ditutup dulu baru coba buka kembali. Jangan lupa setting Genymotionnya juga,pilih ukuran gambar terkecil dulu misalnya 400x800 160 dpi klik Ok lalu play kembali. Kalau sudah terbuka berarti anda sudah punya android sendiri di dalam Pc/laptop anda. Untuk BBMnya silahkan cari sendiri di google banyak kok,cari BBM APK yang terbaru lalu download. Setelah itu buka Genymotion anda pada layar Home. Lalu buka folder tempat anda menyimpan file BBM Apk tadi lalu drag ke layar Android genymotion anda jika ada pertanyaan silahkan klik OK dan BBM sudah terinstal otomatis di Android anda,silahkan buka daftar menu dan lihat apakah aplikasi BBM sudah ada,kalau sudah berarti anda tinggal menjalankannya saja. Udah ya tangan saya sudah mulai pegal ngetiknya,karna saya menulis blog ini melalui hp andoid jadul. Kalau ada yg kurang2 jelas silahkan berkomentar..

6 komentar:

  1. Gan, saya kan udh Play Genymotion nya,
    pas saya play malah yg keluar error.. -_-

    nihh ss nya ky gini gan : http://prntscr.com/3rbs7m

    itu tolong solusi nya gan :)

    BalasHapus
  2. gan gabisa starting BBM sama Path nie ... kenapa yaaa ??

    BalasHapus
  3. gan, ane kok g bs install bbm nya ya? cari lwat play store (yg ada d player) g ada. lo tarik apk sndri dari luar g bs. ada solusi gan?

    BalasHapus
  4. gan versi virtualbox sama genymotionnya harus sama kah ?

    BalasHapus
  5. This blog is really helpful & contains more drivers.

    Our strategic public relations programme includes development, planning and implementation of a sound communication strategy for our brands.

    PR Agency in Delhi, PR Company in Delhi, PR Firms in Delhi

    BalasHapus
  6. gan versi virtualbox sama genymotionnya harus sama kah ?
    ,,

    BalasHapus